RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Tokoh Pemuda DIY Ajak Semua Pihak Jaga Kamtibmas

Tokoh Pemuda DIY Ajak Semua Pihak Jaga Kamtibmas

19 Oktober 2023 08:25 WIB
Tokoh Pemuda DIY Ajak Semua Pihak Jaga Kamtibmas
Tokoh pemuda Daerah Istimewa Yogyakarta, Muhammad Fuad Andreago mengajak seluruh pihak, khususnya masyarakat DIY, ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama pesta demokrasi Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

KBRN, Yogyakarta: Tokoh pemuda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Muhammad Fuad Andreago, mengajak seluruh pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Karena kamtibmas, kata dia, merupakan kebutuhan bersama. 

Menurut Fuad, hadirnya kamtibmas yang terjaga tak cuma menjadi tanggung jawab aparat keamanan, dalam hal ini Polri dan TNI. Tetapi sebagai masyarakat dan warga negara Indonesia yang baik, masyarakat berkewajiban untuk bisa menciptakan kehidupan yang tertib dan aman.

Ia menekankan bahwa kamtibmas yang terjaga atau kondusif, penting hadir dan dipelihara bersama-sama, terutama di masa-masa Pemilu 2024 seperti saat ini. Dirinya pun berharap masyarakat tetap damai di tahun politik. 

"Menghadapi tahun pemilu, tahun 2024 yang akan datang, kepada masyarakat di DIY untuk tetap tenang dan menjaga situasi kamtibmas dengan baik dan juga tenteram," kata Fuad di Yogyakarta, Kamis (19/10/2023).

Melalui kamtibmas yang terjaga, lanjut dia, penyelenggaraan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik dan lancar. Ia tak ingin muncul konflik di Pemilu, apalagi sampai terjadi dan berdampak di level masyarakat bawah. 

"Semoga dalam Pemilu 2024 yang akan datang tetap diberikan kondisi yang tertib, aman, dan damai," ucapnya.

Fuad turut mengimbau masyarakat Yogyakarta agar bersama-sama menentukan hak pilihnya. Ia ingin masyarakat tidak golput, karena hal itu merugikan masyarakat itu sendiri dan juga bangsa. 

Ia pun berharap, agar masyarakat dapat memilih pemimpin yang terbaik nantinya di Pemilu 2024. "Warga negara Indonesia berkewajiban untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang akan datang dengan jujur dan adil. Juga kewajiban kita memilih sosok pemimpin yang amanah, jujur dan berpihak kepada rakyat," ujarnya menandaskan.

Pewarta: Heri Firmansyah
Editor: Pessy
Sumber: RRI