RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Mahfud Sebut Ganjar Figur Tepat Memimpin Bangsa Indonesia

Mahfud Sebut Ganjar Figur Tepat Memimpin Bangsa Indonesia

18 Oktober 2023 12:35 WIB
Mahfud Sebut Ganjar Figur Tepat Memimpin Bangsa Indonesia
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo (kanan) dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD (kanan) melambaikan tangan saat pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). (Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww)

KBRN, Jakarta: Calon wakil Presiden (Cawapres) PDI-P, Mahfud MD, menyebut Ganjar Pranowo figur yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia. Terutama dalam melanjutkan program pembangunan yang sudah baik ini. 

"Lalu memperbaiki juga yang keliru. Kemudian melakukan inovasi-inovasi baru dengan tetap berpegang pada konstitusi," kata Mahfud dalam pidatonya usai ditetapkan sebagai cawapres PDI-P di di kantor DPP PDI-P Jalan Diponegoro No.58, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Mahfud berjanji akan melakukan penegakkan hukum dan keadilan serta perlindungan kepada masyarakat lemah. "Perlindungan dan rasa kasih sayang kepada wong cilik, " ucapnya. 

Di sisi lain Mahfud mengungkapkan dirinya telah lama mengenal Ganjar sejak lama. Terutama saat keduanya aktif menjadi anggota DPR RI. 

"Kami berdua kerap berdiskusi bahkan saling mengunjungi ketika mas Ganjar memimpin Jawa Tengah dan saya menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi. Saya tahu persis mas Ganjar figur pemimpin yang merakyat , " katanya. 

Selain itu, Mahfud menilai Ganjar merupakan pemimpin yang berani. Dalam memperbaiki ketidakberesan di Jawa Tengah ketika itu.

"Mas Ganjar berani memperbaiki yang bengkok-bengkok. Mas Ganjar berani menerima kritik," ucapnya. 

Tak hanya itu, Mahfud melihat Ganjar Pranowo berasal dari keluarga muslim yang taat. Selain itu, Ganjar juga berkomitmen menjaga amanah yang diberikan. 

"Amanah dari orang tuanya untuk berbuat baik. Terutama juga amanah dari rakyat, " kata Mahfud. 

Dalam kesempatan ini, Mahfud memastikan dirinya bersama Ganjar  mendedikasikan diri untuk bangsa Indonesia. Oleh karena itu, ia berharap dukungan dari rakyat Indonesia tersebut.

"Saya akan mendedikasikan semua kemampuan saya, ketegasan dan keteguhan sikap saya serta keberanian selama ini kepada bangsa Indonesia," ucapnya.  Lebih lanjut, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan kesempatan pada dirinya. U

Terutama untuk berkomitmen kepada pemerintahan dengan leluasa sehingga ikut membangun bangsa dan negara. "Insya Allah dengan ridho Allah SWT langkah kita dalam mewujudkan Indonesia sejahtera lahir batin, adil makmur," kata Mahfud. 

Pewarta: Iman
Editor: Tegar
Sumber: RRI