RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jelang Pemilu 2024, Pemkot Jakpus Gelar Apel Kesiapsiagaan

Jelang Pemilu 2024, Pemkot Jakpus Gelar Apel Kesiapsiagaan

18 Oktober 2023 09:15 WIB
Jelang Pemilu 2024, Pemkot Jakpus Gelar Apel Kesiapsiagaan
Seluruh jajaran Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat gelar apel kesiapsiagaan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 (Foto: RRI/Aditya Prabowo)

KBRN, Jakarta: Pemerintah Kota Jakarta Pusat menggelar apel kesiapsiagaan tahapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kesiapsiagaan tahapan Pemilu ini bekerja sama dengan TNI-Polri. 

“Apel ini kita gelar dalam rangka untuk persiapab kesiapsiagaan dalam menghadapi tahapan-tahapan pelaksanaan Pemilu 2024. Tujuannya adalah agar kita bersinergi dan berkoordinasi dengan seluruh komponen elemen tiga pilar,” kata Camat Sawah Besar, Prasetyo saat diwawancara di Kantor Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). 

Selain itu, ia juga mengatakan kegiatan ini digelar untuk menciptakan susasana yang tertib, tentram dan aman. Ia juga berharap pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar dalam suasana yang damai. 

“Kemudian untuk menciptakan suasana wilayah Kecamatan Sawah Besar salah satunya dalam keadaan aman, tentram, dan tertib. Saya berharap tapahan pelaksanaan Pemilu ini dapat berjalan dengan baik lancar dan dalam suasana yang damai,” ujarnya. 

Sementara, Wakapolsek Sawah Besar, AKP Tutuk Krisdianto mengatakan pihaknya akan mempertebal keamanan tahapan Pemilu 2024. Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat. 

"Kalau dari wilayah Sawah Besar, sudah ada arahan dari Bapak Kapolres Metro Jakarta Pusat dalam mengantisipasi. Untuk zona-zona yang rawan kita akan lebih mempertebal untuk pengamanannya di sana," kata Tutuk Krisdianto. 

Lebih lanjut, ia mengatakan jajaran Polsek Sawah Besar masih melakukan pengecekan ulang terkait wilayah-wilayah yang menjadi sorotan. Ia juga mengatakan Polsek Sawah Besar akan bekerja sama sinergitas terhadap pengamanan dalam penyelenggaraan.

"Nanti dari pihak kepolisian, khususnya Polsek Sawah besar, akan mem-backup dan terus akan bekerja sama serta bersinergitas dengan pihak terkait. Ini dilakukan menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024," ujar Tutuk.

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Mosita
Sumber: RRI