RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Soal Cawapres, Prabowo Tidak Mau Terburu-buru

​Soal Cawapres, Prabowo Tidak Mau Terburu-buru

18 Oktober 2023 09:00 WIB
​Soal Cawapres, Prabowo Tidak Mau Terburu-buru
Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto saat berpidato. (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo mengaku, tidak mau terburu-buru dalam menentukan bacawapres di Pilpres 2024. Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) meminta, masyarakat bersabar menunggu keputusan siapa bacawapres dari koalisinya.

"Tenang aja, ojo kesusu. Ojo grusak-grusuk," kata Prabowo dalam keterangan persnya, di Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Belakangan ini, muncul nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi bacawapres, mendampingi Prabowo. Sosok Gibran semakin mencuat, pasca Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan syarat capres-cawapres yang berengalaman menjadi kepala daerah.

Baca Juga: Bacawapres Ganjar Pranowo Figur Berinisial M

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengaku, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Gibran setelah putusan MK. Namun sayang, Muzani tidak memerinci sosok yang menghubungi Gibran.

"Ada komunikasi. Bukan saya yang komunikasi," ucap Muzani.

Untuk pengumuman bacawapres Prabowo, kata dia, akan diputuskan saat seluruh ketum partai KIM berkumpul. Para ketum di koalisi KIM akan berkumpul, setelah Ketum PAN Zulkifli Hasan kembali dari luar negeri.

"Sekarang posisinya para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju masih ada yang di luar negeri. Insyaallah setelah para ketua umum berada di Jakarta, kami segera menyelenggarakan rapat koalisi membicarakan pasangan Prabowo Subianto," ucap Muzani.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI