RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Cak Imin Tak Risau dengan Persaingan Pilpres 2024

Cak Imin Tak Risau dengan Persaingan Pilpres 2024

14 Oktober 2023 20:08 WIB
Cak Imin Tak Risau dengan Persaingan Pilpres 2024
Bakal Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berpidato saat acara “Temu Juang Bersama Cawapres Gus Muhaimin” di kafe University Club, UGM, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (11/10/2023). Dalam acara itu sekitar 150 aktivis Yogyakarta mendeklarasikan mendukung bacapres dan bacawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) (Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/hp)

KBRN, Jakarta: Muhaimin Iskandar, bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari Anies Baswedan menyebut, tidak risau dengan siapapun pesaing di Pilpres 2024. PKB juga dipastikan solid untuk memenangkan pasangan Anies-Muhaimin.

Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar, mengatakan, kesiapan menghadapi persaingan dengan kontestan lain ini sebagai respons mulai menghangatkan bursa Pilpres 2024. Termasuk sesama kader NU yang dijagokan mendampingi bacapres lain.

“Dalam sejarah perjuangan pilpres, Jawa Timur selalu menjadi kekuatan utama PKB,” kata Cak Imin. Maka dalam Pilpres 2024, PKB optimistis situasinya tidak berubah.

Menurut Cak Imin perbedaan suara dalam NU merupakan hal yang wajar. Apalagi di tengah iklim demokrasi yang dianut Indonesia.

Seperti diketahui ada beberapa kader NU yang juga masuk dalam bursa Pilpres 2024. Selain Cak Imin yang sudah pasti menjadi bacawapres dari Anies, sekarang muncul Khofifah Indarparawansa.

Gubernur Jatim itu banyak diberitakan media masuk dalam salah seorang kandidat bacapres Prabowo Subianto. Namun saat ini belum ada pengumuman resmi dari Prabowo siapa yang akan mendampingi dirinya.


Pewarta: Cecep
Editor: Bara
Sumber: RRI