RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ketum IWO Ajak Wartawan Jaga Persatuan Jelang Pemilu

Ketum IWO Ajak Wartawan Jaga Persatuan Jelang Pemilu

11 Oktober 2023 11:55 WIB
Ketum IWO Ajak Wartawan Jaga Persatuan Jelang Pemilu
Ketua Umum (Ketum) Ikatan Wartawan Online (IWO) Ade Mulyana saat menyampaikan pidato dalam Musyawarah Bersama (Mubes) II Lanjutan di Jakarta, Selasa (10/10/2023) (Foto: Istimewa).

KBRN, Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Ikatan Wartawan Online (IWO) Ade Mulyana ajak semua insan media menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab, menurutnya, sebagai pilar demokrasi keempat, peran media sangatlah penting terkait itu. 

"Jaga independensi diri. Karya jurnalistik hendaknya perkokoh pilar demokrasi," katanya dalam keterangan pers, Rabu (11/10/2023). 

Ade terpilih secara aklamasi sebagai Ketum IWO periode 2023-2028. Ia terpilih dalam Musyawarah Bersama (Mubes) II Lanjutan di Jakarta, Selasa pekan ini. 

Ia mengucapkan terima kasih kepada pengurus wilayah dan pengurus daerah yang telah mendukungnya menjadi Ketum IWO. Ia pun berharap para awak media untuk tetap menjaga hubungan baik sesama wartawan. 

“Jangan putus silaturahmi dengan siapapun. Mari kita maju bersama dengan IWO,” ujar Ade. 

Pada pendaftaran calon ketua umum mencuat tiga nama yakni Kavillah Somarito, Ade Mulyana, dan Teuku Yudhistira. Sebelum mubes dibuka, pimpinan sidang Kavillah menyatakan mundur sementara Yudistira tidak lagi terlibat sebagai calon dan peserta mubes.

Mubes II IWO lanjutan dihadiri 44 pengurus wilayah dan pengurus daerah. Sidang dipimpin oleh Kavillah, Ardy Fitriansyah, dan Nurdin Deja.

Mubes II lanjutan digelar sebagai kelanjutan dari Mubes II di Tangerang. Mubes Tangerang sempat diskors pada sidang pleno kelima pemilihan ketua umum yang berlangsung pada awal Desember 2022.


Pewarta: Bunaiya
Editor: Allan
Sumber: RRI