RRI

  • Beranda
  • Berita
  • DKI Siapkan Seluruh GOR Sebagai Penyimpanan Logistik Pemilu 2024

DKI Siapkan Seluruh GOR Sebagai Penyimpanan Logistik Pemilu 2024

10 Oktober 2023 22:50 WIB
DKI Siapkan Seluruh GOR Sebagai Penyimpanan Logistik Pemilu 2024
Petugas PPSU saat melakukan penyimpanan logistik pemilu 2024 di GOR (Foto : Antara)

KBRN, Jakarta: Seluruh Gelanggang Olahraga (GOR) disiapkan untuk penyimpanan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal tersebut disampaikan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Andri Yansyah. 

“Seluruh GOR kita siapkan untuk menyimpan logistik Pemilu 2024. Kecuali GOR yang ada revitalisasi tahun ini,” kata Andri Yansyah kepada wartawan di Kawasan Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/10/2023). 

Lebih lanjut, Andri menyebutkan sebanyak 11 GOR yang tidak dapat digunakan untuk menyimpan logistik Pemilu 2024. GOR tersebut berada di Jakarta Timur (4), di Jakarta Selatan (4) dan di Jakarta Pusat (3).

“Kami bersama dengan KPU DKI melakukan survei dan mengecek kelayakan tempat penyimpanan kebutuhan penyelenggaraan Pemilu 2024. Sejumlah GOR yang tidak bisa digunakan untuk menyimpan logistik KPU itu, nantinya diganti dengan tempat lain,” ujar Andri. 

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta meminta Pemprov DKI untuk mempercepat penyelesaian pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR). Hal ini dilakukan untuk keperluan penyimpanan logistik Pemilu 2024.

"Selain digunakan sebagai tempat penyimpanan kotak suara setelah dari tempat pemungutan suara (TPS). GOR juga bisa dipakai untuk tempat rekapitulasi," kata Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata. 

Wahyu mengungkapkan isu-isu strategis di DKI Jakarta menjelang Pemilu 2024. Salah satunya, yakni menyiapkan gudang logistik seperti GOR, namun di lapangan saat ini masih banyak yang belum layak untuk dipakai.

"Penggunaan sarana-prasarana pemilu di tingkat kelurahan dan kecamatan seperti GOR ditemukan banyak yang belum siap, sedang dirobohkan atau baru akan dibangun,” ucap Andri. 

 

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Bara
Sumber: RRI