RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Lolly Tegaskan Humas Bawaslu Garda Terdepan Komunikasi Publik

​Lolly Tegaskan Humas Bawaslu Garda Terdepan Komunikasi Publik

2 Oktober 2023 10:58 WIB
​Lolly Tegaskan Humas Bawaslu Garda Terdepan Komunikasi Publik
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja (tengah) saat melantik Sekjen Bawaslu. (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Komisioner Bawaslu RI Lolly Suhenty menegaskan, humas menjadi garda terdepan menjembatani komunikasi lembaga kepada publik. Oleh sebab itu, kehumasan Bawaslu hingga tingkat daerah harus memiliki satu semangat yang sama dalam mensukseskan Pemilu 2024.

"Kehumasan itu jembatan komunikasi, bukan hanya menghubungkan ke luar tapi juga ke dalam. Sehingga Kabag dan staf harus berani mengeluarkan gagasan kreatif terbaiknya untuk kehumasan menjelang Pemilu 2024 tanpa batas," kata Lolly dalam keterangan persnya, Senin (2/10/2023).

Dalam menghadapi Pemilu 2024, Lolly menekankan, humas perlu mengerti dan memahami setiap tahapan. Sehingga, tidak ada disinformasi dan berita hoaks yang menyebar luas ke publik.

"Humas harus pahami dulu tentang tahapan Pemilu. Jika informasi sudah bertebaran kalau kita tidak responsif membuat Bawaslu dianggap magabut, makan gaji buta, jangan sampai," ucap Lolly.

Ke depannya, Lolly mendorong, jajaran humas Bawaslu Kabupaten/Kota aktif membuat konten edukasi atas media sosial (medsos) lembaga masing-masing. Terlebih, humas tidak boleh ketinggalan zaman, harus memahami akan informasi dan tren.

"Seluruh anggota Bawaslu dan jajaran melakukan posting yang benar setiap hari, saya meyakini banyak orang yang mendapatkan edukasi pengawasan. Bagi Bawaslu momentum harus dimanfaatkan dan diciptakan," ujar Lolly.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI