RRI

KPU Sukoharjo Gelar Kirab Pemilu di Alas Karet

2 Oktober 2023 09:20 WIB
KPU Sukoharjo Gelar Kirab Pemilu di Alas Karet
KPU Sukoharjo Gelar Kirab dan Deklarasi Pemilu Damai, Senin (2/10/2023) (Foto: RRI/ Edwi Puyono).

KBRN Sukoharjo: Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Sukoharjo menerima estafet kirab pemilu dari KPU Kabupaten Karanganyar. Serah terima dilakukan di kawasan alas atau hutan karet Polokarto, wilayah perbatasan Karanganyar dan Sukoharjo, Senin (2/10/2023).

Dari alas karet Kirab Pemilu berlanjut menggunakan mobil menuju depan Pengadilan Negeri Sukoharjo. Kemudian berlanjut jalan kaki hingga Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Pemkab Sukoharjo.

Dalam kirab tersebut, barisan Paskibraka berada paling depan membawa bendera parpol peserta Pemilu 2024. Setelah itu dilanjutkan dengan punggawa prajurit, maskot dan juga kendaraan parpol peserta Pemilu.

Serah terima dari KPU Karanganyar ke KPU Sukoharjo dilangsungkan di Pendopo GSP. Dibacakan juga deklarasi Pemilu oleh penyelenggara pemilu, parpol, dan seluruh pemangku kepentingan.  

Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda, menyampaikan, kegiatan sosialisasi dilakukan selama empat hari. Tepatnya, sebelum pada hari Sabtu 7 Oktober mendatang dilakukan penyerahan Kirab Pemilu 2024 kepada KPU Klaten.

“Salah satunya adalah sosialisasi di beberapa titik yakni di pasar tradisional. Terlibat kelompok wanita tani serta pemilih  pemula,” ujar Nuril.

Sementara itu, Asisten 1 Sekda Pemkab Sukoharjo Agustinus Setiyono mengharapkan, melalui Kirab Pemilu masyarakat dapat mengetahui tahapannya. Kemudian, hari dan tanggal pemungutan suara serta partai politik peserta Pemilu 2024.

“ Kami berharap pada Pemilu mendatang masyarakat dapat berpartisipasi dengan menggunakan hak pilihnya. Sehingga tidak golput," ujarnya.

 

Pewarta: EdwiPuryono
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI