RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Bacapres Prabowo Tidak Pusing Sering Difitnah Tiap Pilpres

​Bacapres Prabowo Tidak Pusing Sering Difitnah Tiap Pilpres

1 Oktober 2023 11:40 WIB
​Bacapres Prabowo Tidak Pusing Sering Difitnah Tiap Pilpres
Bacapres Pilpres 2024 Prabowo Subianto. Ia mengaku tidak memusingkan munculnya fitnah tiap kali mengikuti pilpres, termasuk Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto tidak memusingkan, sering difitnah setiap kali mengikuti kontestasi Pilpres 2024. Salah satunya, dikabarkan mencekik Wamentan Harvick Hasnul Qolbi saat rapat kabinet.

"Saya sering dihujat, fitnah. Terakhir saya dibilang mencekik seorang wakil menteri, di rapat kabinet lagi," kata Prabowo dalam keterangan persnya, di Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Baca Juga: Bacapres Anies Ingatkan Anak Muda Tidak Golput

Prabowo mengungkapkan, bergabungnya Partai Gerindra ke dalam pemerintahan Presiden Jokowi murni untuk kepentingan bangsa. Prabowo menuturkan, dirinya adalah seseorang yang selalu menepati janji dan komitmen.

"Perjuangan saya dan apa yang saya tulis, apa yang saya perjuangkan, sekian belas tahun lalu. Sekian puluh tahun yang lalu masih konsisten yang perjuangkan sekarang," ucap Prabowo.

Oleh sebab itu, Menhan RI ini menekankan, tidak pernah menyakiti seseorang di dalam jajaran menteri kabinet Jokowi. Justru, dirinya siap menjadi tameng dan garda terdepan dalam membela bangsa dan negara.

"Bukan membela diri, tapi saya mau menyampaikan orang-orang yang mengatakan bahwa saya berkhianat bergabung sama Pak Jokowi. Saya hanya mau katakan, saya tidak pernah berubah," ujar Prabowo.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: witokaryono
Sumber: RRI