RRI

Bacapres Anies Ingatkan Anak Muda Tidak Golput

1 Oktober 2023 11:18 WIB
Bacapres Anies Ingatkan Anak Muda Tidak Golput
Bacapres Anies Baswedan saat melakukan wawancara dengan awak media di Jakarta. Ia mengimbau, anak mudak tidak golput. (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Bacapres PKS, NasDem, dan PKB yakni Anies Baswedan menginginkan, seluruh masyarakat Indonesia 'nyoblos' pada Pemilu 2024. Terkhusus untuk anak-anak muda, diimbaunya tidak golput.

Anies menyadari, suara pemilih pada Pemilu 2024 sangat didominasi oleh genenasi muda. Arah pembangunan Indonesia ke depannya, dapat ditentukan oleh suara-suara anak-anak muda.

"Anak muda harus ikut ambil pilihan, bisa lihat apa yang ditawarkan, apa rekam jejaknya dan rencananya ke depan. Dari situ kita akan tentukan bahwa itu akan berdampak bagi kita," kata Anies di acara Idea Fest 2023, JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

Baca Juga: Bacapres Ganjar Sampaikan Strategi Entaskan Kemiskinan Ekstrem

Anies memastikan, anak-anak muda akan menyesal jika tidak 'nyoblos' pada Pemilu 2024. Karena, satu suara sangat berpengaruh untuk arah pembangunan Tanah Air.

"Kalau diam nanti kita akan menanggung konsekuensinya. Dan itu akan mahal harganya," ucap Anies.

Selain anak-anak muda, Anies menuturkan, suara nelayan dan petani juga penting untuk masa depan mereka. Jika tidak mengucurkan suaranya, dampaknya akan dirasakan langsung oleh dirinya sendiri.

"Petani dan nelayan barangkali juga menganggap, ya saya tidak harus ikut-ikut, sampai suatu ketika ada keputusan soal pupuk. Lalu jaring, yang akhirnya berdampak juga bagi dia," ujar eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: witokaryono
Sumber: RRI