RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Blusukan ke Bandung, Bacapres Anies Temui Warga Desa

​Blusukan ke Bandung, Bacapres Anies Temui Warga Desa

1 Oktober 2023 10:59 WIB
​Blusukan ke Bandung, Bacapres Anies Temui Warga Desa
Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan saat berpidato di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/10/2023). (Foto: Instagram Anies Baswedan)

KBRN, Jakarta: Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan blusukan, menyapa warga desa di Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/10/2023). Ribuan masyarakat berkumpul di Stadion Si Jalak Harupat, terpantau menunggu kedatangan Anies sejak pagi.

Sekitar pukul 08.00 WIB, Anies nampak hadir di stadion kebanggakan Persib Bandung. Anies hadir didampingi Waketum DPP Partai NasDem Ahmad Ali dan eks Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

“Hari ini di Jalak Harupat bersama dengan teman-teman dari desa kita berkumpul. Warga desa para aktifis-aktifis yang selama ini mengurus desa," kata Anies dalam pidatonya.

Baca Juga: Bacapres Ganjar Sampaikan Strategi Entaskan Kemiskinan Ekstrem

Anies mengatakan, pihaknya akan fokus membangun desa jika terpilih menjadi Presiden di tahun 2024. "Salah satu yang menjadi perhatian utama prioritas utama pembangunan adalah desa," ucap Anies.

Kemudian, Anies mengungkapkan, NasDem, PKB, dan PKS akan mencanangkan program yang lebih kompenhensif. Terutama, demi membuat masyarakat desa lebih sejahtera.

Baca Juga: ​Bacapres Prabowo Komitmen Lanjutkan Program KIS-Kartu Prakerja

"Ini sebuah usaha yang dilakukan lewat perubahan. Rekan-rekan desa bersatu yang menginisiasikan ini kami bersyukur semua unsur hadir," ujar Anies.

Diketahui, acara tersebut bertajuk Apel Akbar Desa Bersatu. Acara itu dijadikan momentum bersilaturahmi mengikhtiarkan perubahan yang lebih maju juga adil.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI