RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Presiden Tegaskan Rakyat Butuh Pemimpin yang Mau Bekerja

Presiden Tegaskan Rakyat Butuh Pemimpin yang Mau Bekerja

14 Oktober 2023 16:31 WIB
Presiden Tegaskan Rakyat Butuh Pemimpin yang Mau Bekerja
Presiden Joko Widodo saat memberi arahan kepada kader Projo di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (14/10/2023) (Foto: Tangkapan layar YouTube Projo)

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo menegaskan rakyat Indonesia membutuhkan pemimpin yang tidak banyak bicara tetapi lebih banyak bekerja. Demikian disampaikan Presiden pada pembukaan Rakernas Pro-Jokowi (Projo) ke-6 di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

"Rakyat butuh yang mau bekerja untuk bangsa dan negaranya," ucapnya.   Kehadiran Presiden Jokowi pada Rakernas tersebut bertujuan memberi arahan kepada seluruh kader Projo. 

Terlebih lagi, Indonesia kini sudah memasuki tahun politik. Presiden pun mengingatkan rakyat untuk berhati-hati memilih pemimpin negara.

Ini karena tantangan yang bakal dihadapi di masa mendatang akan semakin sulit dan beragam. "Kita membutuhkan pemimpin yang bernyali besar karena tantangan ke depan semakin kompleks," ujarnya. 

Presiden juga mengingatkan bahwa pemimpin mendatang bertanggung jawab untuk membawa kapal besar Indonesia berpenduduk 278 juta jiwa. Tantangan saat ini sudah sangat rumit karena Indonesia dan negara-negara di dunia dihadapkan pada situasi serba sulit. 

Mulai dari perubahan iklim, krisis pangan, perang, serta kekhawatiran melonjaknya harga energi akibat konflik Palestina-Israel. "Saya tidak ingin menakut-nakuti, tetapi kalau perang tidak selesai harga BBM global pasti akan naik," kata Presiden. 

Rakernas Projo berlangsung di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, dengan "Suara Rakyat Penentu Kemenangan". Sekitar 20 ribu peserta disebut menghadiri pertemuan tersebut. 

Pewarta: Pradipta
Editor: Syahrizal Budi Putranto
Sumber: RRI