RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Presiden Jokowi Terima Kunjungan SBY di Istana Bogor

Presiden Jokowi Terima Kunjungan SBY di Istana Bogor

2 Oktober 2023 18:00 WIB
Presiden Jokowi Terima Kunjungan SBY di Istana Bogor
Presiden Joko Widodo dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka Jakarta. (Foto: Dok/Istimewa).

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Bogor, Senin (2/10/2023). SBY datang sekitar pukul 16.52 WIB. 

Namun, pertemuan keduanya berlangsung tertutup. Tidak dapat diketahui siapa saja yang mendampingi dalam pertemuan Presiden Jokowi dan SBY. 

Hingga berita ini diturunkan, pihak Istana Kepresidenan masih belum dapat memberikan konfirmasi. SBY tampak mengenakan pakaian batik, begitu pula dengan Presiden Jokowi. 

SBY meninggalkan Istana Bogor pada pukul 17.44 WIB. Presiden Jokowi pun mengantar SBY hingga pintu mobil dan memberi salam. 

Pertemuan SBY dengan Presiden Jokowi menjadi menarik, karena terjadi di tengah menghangatnya suhu politik di Tanah Air. Terlebih menjelang pendaftaran bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang maju mulai 19 Oktober 2023.

Selain itu, pertemuan tersebut juga terjadi di tengah mencuatnya isu perombakan (reshuffle) kabinet. Mengenai hal ini, Presiden Jokowi tidak menjawab lugas, saat ditanya wartawan usai mengikuti acara Istana Berbatik, Minggu (1/10/2023), malam.

Pewarta: Pradipta
Editor: Bara
Sumber: RRI