RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Presiden Jokowi Minta Relawan Sabar Putuskan Dukung Bacapres

Presiden Jokowi Minta Relawan Sabar Putuskan Dukung Bacapres

16 September 2023 19:10 WIB
Presiden Jokowi Minta Relawan Sabar Putuskan Dukung Bacapres
Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan saat pembukaan Rapat Kerja Nsional (Rakernas) Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/9/2023). Rakernas Seknas Jokowi yang diikuti sebanyak 25 perwakilan DPW se-Indonesia tersebut sebagai bagian konsolidasi organisasi dalam persiapan menjelang Pilpres 2024 (Foto: ANTARA FOTO/Arif Firmansyah /foc)

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo meminta barisan relawan pendukungnya tidak terburu-buru mendukung salah satu pasangan calon presiden-wakil presiden di Pilpres 2024. Presiden meminta relawan bersabar.

Menurut presiden, koalisi antarpartai belum jelas. Termasuk bakal calon pasangannya.  

"Relawan nunggu sampai rampung dulu, jangan grusa-grusu, harus sabar dulu. Saya saja bisa sabar, masa ibu bapak gak bisa sabar?" kata presiden di depan relawan Solidaritas Merah Putih dalam Remuknas, di Bogor, Sabtu (16/9/2023).

Meski demikian, presiden meminta struktur internal barisan relawan diperkuat lebih dahulu. Struktur internal bisa bekerja untuk memanaskan mesin relawan.

Diketahui, dalam peta koalisi, Koalisi Perubahan menjadi yang pertama mengumumkan pasangannya. Duet bakal calon presiden Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar dikenal dengan nama Amin.

Sementara itu, Ganjar Pranowo diusung PDI Perjuangan belum mengumumkan secara resmi siapa pendampingnya. Sama seperti Prabowo Subianto yang diusung Partai Gerindra.

Pewarta: Cecep
Editor: Bara
Sumber: RRI