RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Madiun Akan Gelar Kirab Pemilu, Ini Acaranya

KPU Madiun Akan Gelar Kirab Pemilu, Ini Acaranya

16 September 2023 08:20 WIB
KPU Madiun Akan Gelar Kirab Pemilu, Ini Acaranya
Divisi Sosdiklih Parmas Dan Sdm Kpu Kota Madiun Rokhani Hidayat menjelaskan tentang rencana menggelar Kirab Pemilu 2024 (Foto: RRI Madiun)

KBRN, Madiun : Jelang Pemilu 2024, KPU Kota Madiun, Jatim akan menggelar Kirab Pemilu pada 21 September 2023. Dalam acara itu KPU Kota Madiun menggelar banyak lomba dan hiburan rakyat yang terbuka untuk umum.

Divisi Sosdiklih Parmas Dan SDM KPU Kota Madiun, Rokhani Hidayat mengatakan, lomba kirab pemilu diikuti kalangan siswa SMA, SMK, dan MA. Acara itu juga akan dimeriahkan dengan hiburan band Sukoroncong.

“Kirab Pemilu itu ada hiburan, ada lomba, ada deklarasi pemilu. Juga akan ada penyerahan dana pilkada pemerintah kota kepada KPU dan ada penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan,” kata Rokhani, Jumat (15/9/2023).

Lanjutnya, ada juga suguhan tarian sambutan kepada tim kirab, flashmop Kota Pendekar. Aksi massa itu akan manggabungkan antara senam dan seni pencak silat, serta menampilkan pencak silat tanding.

Pada acara utama diadakan Deklarasi Pemilu dihadiri 18 Partai Politik (parpol). Deklarasi akan disaksikan oleh Forkopimda, Korem, Bakorwil dan Lanud Iswahyudi.

Kirab Pemilu tersebut juga menjadi momentum penandatanganan nota kesepahaman dana Pilkada dengan Pemerintah Kota. Juga diikuti penyerahan BPJS ketenagakerjaan kepada Badan Edhoc KPU.


Pewarta: Muslimin
Editor: witokaryono
Sumber: RRI