RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Pemerhati Nilai Gerakan Cerdas Memilih RRI Perlu Didukung

​Pemerhati Nilai Gerakan Cerdas Memilih RRI Perlu Didukung

12 September 2023 10:56 WIB
​Pemerhati Nilai Gerakan Cerdas Memilih RRI Perlu Didukung
Pengamat Politik UPH Emrus Sihombing (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Pemerintah, DPR RI, dan seluruh penyelenggara Pemilu 2024, diminta mendukung program GCM (Gerakan Cerdas Memilih) yang dilakukan RRI. Bahkan, DPR dan pemerintah dinilai perlu meningkatkan anggaran RRI, agar memperkuat program-program lainnya seperti GCM.

"Ini (GCM) harus didukung oleh semua komponen bangsa. Hal yang direncanakan oleh RRI, kita harus dukung, utamanya tentu teman-teman DPR supaya mengalokasikan budget yang memadai," kata Pengamat Politik UPH Emrus Sihombing kepada RRI.co.id seusai menghadiri acara HUT Ke-78 RRI, di Kantor LPP RRI, Jakarta, Senin (11/9/2023).

Emrus menegaskan, seluruh rencana literasi edukasi yang dilakukan RRI, DPR dan pemerintah harus merealisasikan dalam dukungan anggaran. Terlebih pada Pemilu 2024, penentu suara arah bangsa Indonesia adalah generasi milenial dan Gen Z.

"GCM suatu hal kemutlakan, karena dengan jumlah 51,93 persen, di tangan mereka kepemimpinan kita yang akan datang. Jadi tidak boleh itu diabaikan," ucap Emrus.

Kemudian, Emrus menekankan, presiden selanjutnya harus memikirkan nasib rakyat Indonesia sampai 30 tahun ke depan. Jadi, tidak hanya sebatas lima tahun selama masa jabatan.

"Siapapun presiden kita, (jangan) memikirkan dalam waktu lima tahun ke depan. Pemerintah harus memikirkan nasib masyarakat Indonesia sampai 30 tahun ke depan," ujar Emrus.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: witokaryono
Sumber: RRI