RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Transformasi Multiplatform RRI Dinilai Bermanfaat untuk Sukseskan Pemilu

Transformasi Multiplatform RRI Dinilai Bermanfaat untuk Sukseskan Pemilu

12 September 2023 10:32 WIB
Transformasi Multiplatform RRI Dinilai Bermanfaat untuk Sukseskan Pemilu
Pengamat Politik UPH Emrus Sihombing seusai menghadiri HUT Ke-78 RRI, di Kantor LPP RRI, Jakarta, Senin (11/9/2023). (Foto: RRI/Dedi Hidayat)

KBRN, Jakarta: Pengamat Politik UPH Emrus Sihombing mengatakan, langkah RRI mentransformasi layanan informasi melalui multiplatform harus diapresiasi. Terlebih, saat ini Indonesia bakal menggelar Pemilu 2024.

Emrus mengungkapkan, RRI harus memberikan sarana edukasi dan informasi kepada pemilih pemula dan muda. Dalam artian saat ini, para generasi milenial dan Gen Z.

"Bagus sekali, mengembangkan RRI dengan multiplatform. Terutama dalam konteks ini, terkait dengan Kepemiluan kita, mencerdaskan kehidupan bangsa dalam konteks pemilu," kata Emrus kepada RRI.co.id seusai menghadiri HUT Ke-78 RRI, di Kantor LPP RRI, Jakarta, Senin (11/9/2023).

Emrus menyadari, mayoritas pemilih pada Pemilu 2024 adalah generasi milenial dan Gen Z. Suara mereka mencapai 51,93 persen dari seluruh penduduk Indonesia yang memiliki hak pilih.

"Pemilih kita milenial dan Gen Z, perlu disampaikan kepada RRI memunculkan kesadaran, kecerdasan mereka memilih. Tidak terbius dengan pesan yang sifatnya emosional yang disampaikan para politisi," ucap Emrus.

Kemudian, Emrus menuturkan, RRI dengan multiplatform harus mampu menjelaskan segala hal tentang kepemiluan. Jangan sampai, masyarakat Indonesia terutama generasi milenial dan Gen Z salah dalam memilih pemimpin negara.

"Masyarakat bisa menentukan pilihannya atas kecerdasan dan atas dasar otonominya. Memilih caleg di semua tingkatan, kepala daerah dan kepala negara kita," ujar Emrus.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI