RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Hipmi Minta Kontestan Pemilu Bangun Narasi Stabilitas Ekonomi

Hipmi Minta Kontestan Pemilu Bangun Narasi Stabilitas Ekonomi

1 September 2023 12:42 WIB
Hipmi Minta Kontestan Pemilu Bangun Narasi Stabilitas Ekonomi
Petugas menata tumpukan uang kertas saat melakukan persiapan pengisian ATM di salah satu bank, Jakarta, Kamis (20/12/2018) (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto/foc).

KBRN, Jakarta: Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) meminta kontestan Pemilu 2024 membangun narasi stabilitas ekonomi, dalam merebut hati pemilih. Sekretaris Jenderal Hipmi Anggawira mengatakan, stabilitas ekonomi penting, karena keseharian hidup masyarakat tidak lepas dari kegiatan ekonomi.

"Salah satunya stabilitas harga ekonomi yang naik turun dan menjadi masalah yang cukup sensitif. Kedua mengenai lapangan pekerjaan yang cukup dikejar oleh Generasi Z usia 20-30 tahun," katanya kepada Pro3 RRI, Jumat (1/9/2023).

Terkhusus kontestasi Pilpres 2024, Anggawira mengatakan, seluruh kandidat capres-cawapres harus visioner dalam isu ekonomi. "Kalau Hipmi pastinya konsen berpihak pada kebijakan yang tentunya berhubungan dengan dunia usaha," ujarnya.

Anggawira mengatakan, belum lama ini Hipmi membahas persoalan suku bunga dengan Presiden RI Joko Widodo. Mereka mencari jalan tengah tentang seberapa besar suku bunga yang terjangkau oleh para pelaku usaha di Tanah Air.

Hipmi pun ingin mendapatkan pandangan dari para kandidat di Pilpres 2024. "Tentunya kita ingin tahu dari berbagai capres mengenai tawaran untuk strategi mikro dan makro," ucapnya.​

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI