RRI

ASN LPP RRI Ikrar Netralitas Pemilu 2024

5 Desember 2023 22:30 WIB
ASN LPP RRI Ikrar Netralitas Pemilu 2024
Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum LPP RRI, Dedi Suparman (depan) bersama Dewas LPP RRI Enderiman (paling kanan) usai mengikuti kegiatan RBXperience, di Nusa Dua, Bali, Selasa (5/12/2023) (Foto: RRI/Putu)

KBRN, Denpasar: Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan LPP RRI telah menggelar ikrar netralitas. Netralitas ASN dinilai menjadi kunci menciptakan pemilu damai, aman, dan sejuk. 

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum LPP RRI, Dedi Suparman mengatakan, ASN wajib menjaga netralitasnya. Yakni terbebas dari pengaruh maupun intervensi semua golongan dan partai politik.

​“Kemarin saat kita rapat kerja akhir tahun di Manado, Pak Dirut telah berkomitmen dan mengajak seluruh Kepala RRI yang hadir. Untuk tentu saja bersama-sama berikrar menjaga agar ASN di lingkungan LPP RRI menjaga netralitasnya sebagai Aparatur Sipil Negara,” kata Dedi Suparman di Denpasar, Selasa (5/12/2023).

Dedi menyebut, ASN juga harus mematuhi aturan dan undang-undang terkait partisipasi dalam pilihan umum. “Teman-teman juga agar menghindari konflik kepentingan," ucapnya.

"Tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai dan seluruh elemen masyarakat. Serta tidak memihak pasangan calon tertentu." 

"Menggunakan media sosial secara bijak dan tidak menyebarluaskan ujaran kebencian dan berita bohong. Lalu menolak politik uang dan menolak segala jenis pemberian dalam bentuk apapun," katanya.


Pewarta: Putu Diah Kharisma Widyati
Editor: Cecep
Sumber: RRI