RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo Komitmen Laksanakan Pemilu Sesuai Hukum Berlaku

Prabowo Komitmen Laksanakan Pemilu Sesuai Hukum Berlaku

27 November 2023 20:50 WIB
Prabowo Komitmen Laksanakan Pemilu Sesuai Hukum Berlaku
Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penegakan Hukum Terpadu (Rakornas Gakkumdu) di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta, Senin (27/11/2023). (Foto : Istimewah)

KBRN, Jakarta: Calon Presiden, Prabowo Subianto berkomitmen untuk melaksanakan Pemilu 2024 dengan ketentuan hukum yang berlaku. Sebab, Pemilu merupakan ajang dimana suara rakyat yang menentukan siapa yang pantas memimpin Negara Indonesia untuk lima tahun mendatang. 

“Kami (Paslon No urut 2) berkomitmen untuk menjalankan segala ketentuan dengan sebaik-baiknya. Kami hanya ingin suara rakyat yang didengar, suara rakyat yang menentukan dan suara rakyat yang menang,” kata Prabowo Subianto saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penegakan Hukum Terpadu (Rakornas Gakkumdu) di Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta, Senin (27/11/2023). 

Lebih lanjut, Prabowo menyakini bahwa seluruh aparat hukum termasuk Bawaslu selalu menjunjung integritas tinggi dan tanggung jawab. Selain itu, menjamin pemilu 2024 yang bersih, jujur dan adil tanpa kecurangan. 

"Seluruh rakyat Indonesia mendambakan dan menuntut penyelenggaraan pemilu yang bersih, trasnparan dan tanpa kecurangan apapun. Kami percaya, kami yakin bahwa penyelenggara pemilu dan aparat hukum sadar akan tanggung jawab ini dan akan menyelenggarakan pemilu dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Menurut Prabowo, Demokrasi merupakan sistem politik yang terbaik dan menjamin kelangsungan hidup negara Indonesia. Tak hanya itu, wujud dari demokrasi merupakan pemilihan umum. 

"Demokrasi adalah sistem politik yang terbaik, yang akan menjamin kelangsungan hidup negara yang modern. Kemudian mewujudkan dari demokrasi adalah pemilihan umum,” ucapnya. 

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Bara
Sumber: RRI